Ad Maiorem Dei Gloriam

Ad Maiorem Dei Gloriam
Yen sira durung uninga, takokna guru kang yekti, kang wus putus kawruh mring kasidan jati, budha budine yekti, kang kok anut rinten dalu, ing ngendi dunungira, lawan asalira nguni, yen wus laya ing ngendi iku dunungana.

Jumat, 19 Agustus 2011

Workshop Kepala Sekolah se Keuskupan Purwokerto 1

Workshop Kepala Sekolah se Keuskupan Purwokerto 1


Komisi Pendidikan Keuskupan Purwokerto, melalui Pengurus Majelis Pendidikan Katolik (MPK) bekerja sama dengan Fajar Pendidikan (Komisi Pendidikan Jesuit)  mengadakan Workshop Kepala Sekolah se Keuskupan Purwokerto di Hening Griya, 3-5 September 2009.


Sementara itu Dr Susento MS dari Universitas Sanata Dharma bicara soal paradigma mutu sekolah. Kesalahan terbesar yang dilakukan sekolah-sekolah katolik menurut Dr Susento adalah karena sekolah Katolik itu tidak bermutu lagi. “Sekolah Katolik tidak bermutu lagi karena sekolah-sekolah Katolik cenderung melakukan salah satu atau lebih dari beberapa kesalahan kesalahan,” katanya.

Kesalahan yang dimaksud adalah, 

  • Pertama, mengabaikan kepuasan pelanggan. 
  • Kedua,  tidak melibatkan semua pelanggan dalam pengambilan keputusan. 
  • Ketiga,  tidak melakukan peningkatan mutu terus menerus. 
  • Keempat, tidak memiliki program dan ukuran keberhasilan.

“Oleh karena itu sekolah-sekolah katolik perlu membuat suatu keajaiban, bangkit dari keterpurukan tersebut. Bagaimana caranya? Sekolah katolik seharusnya berani untuk  memberikan pelayan prima,” tandas Susento.

http://keuskupan-purwokerto.net/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=368

Tidak ada komentar:

Posting Komentar